Notification

×

Iklan

Satlantas Polres Pasuruan Siapkan Rekayasa Arus Lalu Lintas Saat Tour Panderman 2024

7 Jun 2024 | Juni 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-07T10:27:32Z
Rute Tour De Panderman. Foto: ist


Pasuruan - Sebanyak 1.800 pesepeda bakal meramaikan Tour De Panderman yang digelar oleh Polda Jawa Timur pada Sabtu, (8/6/2024).


Kegiatan bersepeda dalam rangka hari Bhayangkara ke-78 itu dimulai dari Polda Jatim dan berakhir di Balai Kota Among Tani, Kota Batu.


Rute sejauh 113 kiometer yang bakal dilalui, setidaknya melintasi 6 kota dan kabupaten yaitu Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Malang, Kota Malang dan Batu.


Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Deni Eko Prasetyo mengatakan, jalur yang akan dilalui pebalap Tour de Panderman di wilayah Kabupaten Pasuruan, mulai dari Simpang 3 Gempol-Jalan Raya Beji - Bangkodir (Pit Stop 1) - Bangil Tugu Adipura - Perlintasan Kereta Api - Jalur Bangil menuju Pandaan - Simpang 4 P21 Pandaan - Simpang 4 Tamandayu - Jalan Raya Sukorejo - Simpang 3 Purwosari - Kebun Raya Purwodadi (Pit Stop 2) - Fly Over Lawang.


"Kami akan amankan jalur yang dilalui pebalap. Mohon maaf kami akan melakukan rekayasa arus lalu lintas sementara. Untuk pengguna jalan dimohon mencari jalur alternatif dan mengikuti arahan petugas di lapangan saat berkendara," katanya.


Namun demikian, terang Deni, jalan tersebut akan ditutup atau dialihkan hanya pada pagi hari selama persiapan berlangsung.


“Nanti Satlantas Polrestabes Surabaya juga telah menyediakan pengamanan jalur yang akan dilintasi pebalap dan pesepeda lainnya agar kegiatan ini berjalan lancar dan aman,” pungkasnya.(tim)

×
Berita Terbaru Update