Notification

×

Iklan

Timnas Indonesia Berhasil Bekuk Vietnam, Shin-tae Yong: Kutukan Akhirnya Bisa Disudahi

27 Mar 2024 | Maret 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-27T06:38:07Z


Jakarta - Meski sempat beredar kabar bahwa pemain Timnas Indonesia mengalami demam sebelum bertanding melawan Vietnam, namun mereka sukses mengukir kemenangan di markas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di My Dinh Nasional Stadium, Selasa (26/3/24)

Skuad Garuda menorehkan angka 3 untuk mengalahkan Vietnam hingga berhasil menghuni peringkat 2 klasemen grup F. Keberhasilan ini sekaligus mengakhiri kutukan 20 tahun tidak pernah berhasil menang di Hanoi. Terakhir kali berhasil menang adalah Desember 2004, Piala AFF.

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia mengatakan kemenangan ini adalah hasil positif dari pertandingan pertama yang mereka petik.

"Selama 20 tahun, memang tidak pernah menang melawan Vietnam di Hanoi. Seperti yang saya katakan dalam konferensi pers (jelang pertandingan) kemarin, rekor itu ingin dipecahkan. Dan begitulah kutukan itu akhirnya bisa disudahi," ucap Shin-tae Yong.

Pihaknya merasa lebih rileks dalam menghadapi pertandingan melawan Vietnam karena telah unggul di laga home Indonesia. Sementara Vietnam harus lebih tangguh.

"Saya (dan Timnas Indonesia) memang lebih rileks untuk pertandingan hari ini. Sementara Vietnam, karena kalah di laga home Indonesia (SUGBK), mungkin ini menjadi pertandingan yang sulit buat mereka."

Kemenangan Timnas Indonesia melawan Vietnam menjadikan langkah mereka semakin dekat ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tercatat sudah ada tujuh angka dari empat pertandingan dan unggul empat poin dibandingkan dengan Vietnam pada klasemen sementara grup F. Timnas Indonesia tetap bisa lolos meski di dua partai terakhir mengalami kekalahan. Namun dengan catatan Vietnam mendapat satu hasil negatif. (red)
×
Berita Terbaru Update