Notification

×

Iklan

Tak Kunjung Pulang Hingga Sore, Warga Pasrujambe Ditemukan Tewas Gantung Diri

28 Mar 2024 | Maret 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-27T18:19:15Z

 

Sunarno saat ditemukan tewas tergantung di pohon. Foto: ist

Lumajang - Seorang pria berusia 66 tahun nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri pada sebuah pohon kopi yang berada di kawasan hutan, Dusun Ngampo, Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang.


Korban diketahui bernama Sunarno yang merupakan warga Desa setempat, ditemukan tergantung di sebuah pohon kopi pada Rabu (27/3/2024) petang. 


Kapolsek Pasrujambe Iptu Purwaningsih menuturkan, Sunarno pertama kali ditemukan oleh anaknya bernama Mursalim yang sedang mencari keberadaan korban di kawasan hutan milik Perhutani. 


"Setelah dicari, ternyata korban ditemukan dalam keadaan sudah tewas gantung diri pada sebuah pohon kopi di kawasan hutan," ujar Kapolsek. 


Menurut keterangan pihak keluarga, korban sempat berpamitan untuk mencari rumput yang berada di kawasan hutan pada pukul 10.00 WIB. 


"Karena tak kunjung pulang hingga sore hari anak korban berusaha mencari keberadaan hingga akhirnya ditemukan tewas gantung diri," katanya. 


Pihak kepolisian hingga saat ini belum mengetahui penyebab korban nekat mengakhiri hidup dengan bunuh diri. 


"Untuk motifnya masih kita selidiki," terang Purwaningsih.


Setelah jasad korban di evakuasi, langsung dibawa menuju rumahnya untuk dilakukan pemakaman. 


"Keluarga korban telah membuat surat pernyataan tidak bersedia untuk dilakukan otopsi dan menyadari bahwa memang benar benar bunuh diri," pungkasnya. (her)



Disclaimer

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

×
Berita Terbaru Update