Notification

×

Iklan

Harashta Haifa Zahra dari Jawa Barat Terpilih sebagai Puteri Indonesia 2204

10 Mar 2024 | Maret 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-10T08:02:17Z
Harashta Haifa Zahra. Foto: ist



Jakarta - Ajang pemilihan Puteri Indonesia 2024 telah digelar dengan banyaknya pengisi acara yang menjadikannya semakin meriah. Hasil dari penilaian para juri adalah terpilihnya Harashta Haifa Zahra dari Jawa Barat sebagai Puteri Indonesia 2024.

Grand final tersebut berlangsung pada Jumat (8/3/2024) di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Sebelumnya, Harashta berhasil melaju ke babak tiga besar dan mengalahkan 37 kontestan lainnya. Sementara di babak dua besar, ia mengalahkan dua finalis lainnya.

Dalam gelaran tersebut turut hadir anggota Dewan Pertimbangan Presiden sekaligus Ketua Dewan Penasihat Yayasan Puteri Indonesia Putri Kuswisnu Wardani, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Grand final Puteri Indonesia 2024 juga dihadiri Miss International 2023 Andrea Valentina Rubio Armas, Miss Supranational 2023 Andrea Victoria Aguilera, dan Miss Charm 2023 Luma Russo.

"Kita berharap ajang ini bisa menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas. Sebab ke depan tantangan kita semakin berat. Kita harus bisa menjadi mitra kerja yang seimbang untuk membangun bangsa bersama-sama," kata Putri Kuswisnu Wardani.

Pada babak terakhir, Harashta mendapat pertanyaan mengenai alasan mengapa peran perempuan sangatlah penting dalam pembangunan bangsa.

"Peran perempuan dalam mempercepat pembangunan bangsa tentu sangat penting dan dibutuhkan bahu-membahu antara kaum perempuan dan laki-laki. Misalnya, salah satu dewan juri, Ibu Retno yang dulu seorang diplomat sekarang menjabat menteri luar negeri yang sudah membawa nama Indonesia di kancah internasional," ungkap Tata, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Melati Tedja yang merupakan Puteri Indonesia perwakilan dari Jawa Timur mendapat gelar Puteri Indonesia Pendidikan dan Kebudayaan 2024 serta menyabet Puteri Busana Tradisional Terbaik 2024. (red)
×
Berita Terbaru Update