Notification

×

Iklan

Polsek Purwodadi Pasuruan Amankan Ratusan Bahan Peledak, Buru Pemilik Rumah

5 Jun 2024 | Juni 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-05T13:35:49Z
Pasuruan - Petugas Polsek Purwodadi menemukan ratusan bahan peledak jenis mercon di sebuah rumah kawasan Perumahan Sentul, Dusun Kampung Baru, Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Penggerebekan dilakukan pada Senin (3/6) pukul 10.00 WIB dengan keadaan rumah tidak berpenghuni. Pihak kepolisian saat ini memburu pemilik rumah.

“Pelaku pemilik bahan peledak tersebut masih dalam proses penyelidikan kepolisian,” ujar Kapolsek Purwodadi AKP Pujianto.

Sebelumnya, warga setempat melaporkan adanya dugaan penyimpanan barang berbahaya dalam rumah tersebut. Menindaklanjuti laporan, polisi berkoordinasi dengan ketua lingkungan setempat agar bisa mengamankan barang bukti.

Ipda Bambang, Kasi Humas Polres Pasuruan mengatakan masyarakat resah karena ada seseorang yang sering keluar masuk dan tidak dikenal. Hingga satu hari, warga menemukan mercon yang terjatuh di halaman rumah tersebut.

"Sering ada mobil dan barang-barang yang mencurigakan seperti sebuah kardus dan karung," ujar Bambang.

"Saat ini barang bukti ratusan bahan peledak atau mercon diamankan ke Polsek Purwodadi guna proses hukum lebih lanjut," tutupnya. (red)
×
Berita Terbaru Update