Notification

×

Iklan

Tiada Konsumsi, Tim Volly SMP Negeri 1 Wonoayu Harus Menahan Lapar Saat Main di GOR

15 Mei 2024 | Mei 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-15T14:40:40Z
Tim volly putri SMP Negeri 1 Wonoayu Sidoarjo. Foto: ist


Sidoarjo - Keikutsertaan tim volly putra dan putri SMP Negeri 1 Wonoayu Kabupaten Sidoarjo seharusnya menjadi momentum yang membahagiakan pihak sekolah maupun wali murid.


Namun, yang terjadi justru menuai kekecewaan, terutama oleh wali murid. Pasalnya, tim volly yang terdiri dari siswa dan siswi sekolah tersebut harus menahan rasa lapar akibat tiadanya konsumsi buat mereka.


Diungkapkan Soleh, salah seorang wali murid, menceritakan jika putrinya yang tergabung dalam tim volly itu harua menahan lapar saat ikut dalam pertandingan bola volly di GOR Sidoarjo pada Senin 13 Mei 2024 kemarin.


Lebih memilukan lagi, masih kata Soleh, dia ditelepon putrinya yang meminta dikirimkan makanan ke lokasi pertandingan.


Soleh juga mengatakan, jika sejak jam 7 pagi hingga pukul 8 malam, pihak sekolah tersebut hanya membagikan air mineral.


"Ini keterlaluan, mulai jam 7 pagi sampai jam 8 malam gak di kasih makan dari pihak sekolah atau guru pendampingnya," kata Soleh dengan nada geram.


Dia juga lantas mempertanyakan, kemana dana operasional untuk kegiatan itu. 


Padahal, masih katanya, mereka datang ke even itu karena dikirim pihak sekolah.


Sementara itu, menurut siswa yang enggan disebut namanya, setelah menuai kritikan dari wali murid yang sempat mengunggah kekecewaannya pada media sosial, pihak sekolah mengumpulkan tim volly SMP Negeri 1 Wonoayu, pada Rabu (15/5/2024).


Bahkan, masih menurut sumber tadi, setelah dikumpulkan, tim yang terdiri dari siswi diberi makan siang. Sedangkan tim putra, diberi kompensasi uang sebesar 10 ribu rupiah.


Hingga berita ditayangkan, redaksi yang sudah menghubungi pihak sekolah belum mendapat jawaban atau keterangan apapun dari pihak sekolah terkait kejadian itu. (her)

×
Berita Terbaru Update