Notification

×

Iklan

SMP Negeri 1 Cimahi Gelar Sholat Tarawih Sejak Awal Puasa

18 Mar 2024 | Maret 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-18T16:44:46Z
Sholat tarawih di SMP Negeri 1 Cimahi. Foto: red


Cimahi - Pada bulan suci Ramadhan 1445 H / 2024 M, SMP Negeri 1 Cimahi menggelar shalat tarawih sejak Senin (11/03/2024) atau tepat sebagai pembukaan puasa.


Salah seorang pendidik mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar siswa SMP Negeri 1 Cimahi bisa meningkatkan ketaqwaan dan keimanan.


Selain itu juga untuk menunjukkan semangat beribadah di masjid Al-Alim sebagai fasilitas SMP Negeri 1 Cimahi.



Melalui kegiatan itu pula, siswa juga bisa mencatat materi kultum yang disampaikan oleh para guru dan dicatat di buku Ramadhan sebagai pembelajaran.


"Peserta didik setiap kelas bergantian 3 kelas perhari untuk melakukan shalat tarawih di SMP Negeri 1 Cimahi. Contohnya, hari Senin kelas 7 dari A, B, C kemudian hari Selasa kelas 7 dari D, E, F dan terus berlanjut sampai kelas 9 hingga tarawih di bulan suci Ramadhan ini," ungkap sumber tadi pada Senin (18/3/2024).


Menurutnya pula, pergantian kelas ini supaya para peserta didik bisa mendapatkan kenyamanan karena dikhawatirkan para peserta didik tidak cukup untuk melakukan shalat tarawih berjamaah di dalam masjid Al-Alim.


Menyikapi gelaran sholat tarawih itu, seluruh guru SMP Negeri 1 Cimahi berharap agar kegiatan ini bisa dilakukan dengan baik dan dapat diikuti oleh para peserta didik SMP Negeri 1 Cimahi dengan teratur. (*)


Kontributor: Fahri 8F (Jurnalis Cilik Gree one Cimahi)

×
Berita Terbaru Update