Notification

×

Iklan

Resmikan Perbaikan Jalan di Jawa Timur, Presiden Jokowi: Anggarannya 925 Milliar Rupiah

8 Mar 2024 | Maret 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-08T14:45:25Z


Jakarta - Presiden Joko Widodo telah meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Jawa Timur Bagian Selatan pada Jumat (8/3/2024). Pelaksanaan Inpres tersebut sepanjang 209,46 km di Madiun, Jawa Timur dan menelan anggaran mencapai Rp. 925 Milliar.

Dalam persemian tersebut, Jokowi mengatakan pembangunan serta perbaikan jalan yang ada di Jawa Timur dilakukan di 33 ruas jalan. Baik di bagian Utara dan Selatan serta memiliki panjang total 275 kilometer.

"Di Provinsi Jawa Timur pembangunan dan perbaikan jalan dilakukan di 33 ruas jalan. Dengan kilometer totalnya 275 kilometer dengan anggaran 925 miliar rupiah. Ini anggaran yang tidak kecil sekali lagi, 925 miliar rupiah untuk 33 ruas jalan. Salah satunya adalah yang kita lihat di sini," kata Jokowi saat berada di Jalan Ruas Dungus-BTS Kota, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Tahun ini, perbaikan jalan akan terus dilanjutkan dimana pemerintah juga telah menyiapkan anggarannya. Jika pembangunan jalan bisa direalisasikan dengan baik maka diharapkan dapat memperlancar akses jalan bagi masyarakat.

Tak hanya di Jawa Timur, namun Jokowi juga menegaskan bahwa di tahun 2024 akan dilakukan perbaikan di jalan-jalan yang memang perlu diperbaiki. Baik di Provinsi Jawa Timur ataupun provinsi-provinsi lain.

Selain presiden, dalam acara peresmian tersebut juga turut hadir Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Pj. Gubernur Jawa Timur Adhi Karyono, dan Pj. Bupati Madiun Tontro Pahlawanto. (red)

×
Berita Terbaru Update