Notification

×

Iklan

Indonesia Miliki Rumah Sakit Internasional di Bali Kerjasama dengan Mayo Clinic Amerika

16 Mar 2024 | Maret 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-15T21:28:42Z

Bali - Indonesia disebut bakal memiliki rumah sakit internasional yang berlokasi di Kawasan Wisata Sanur, Bali dan bekerja sama dengan Mayo Clinic dari Amerika Serikat.

Hal ini dipastikan dengan adanya peletakan batu pertama oleh Presiden Joko Widodo pada Desember 2021 lalu. Selang tiga tahun berlalu dengan segala pembangunannya, rumah sakit ini akan beroperasi.

"Kita punya hotel untuk fasilitas kesehatan, kita kembangkan rumah sakit yang nanti bulan September. Bulan September kita harapkan rumah sakitnya akan beroperasi, Hari ini hotel dan fasilitasnya sudah beroperasi semua," kata Dony Oskaria, Dirut PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney.

Salah satu alasan adanya pembangunan rumah sakit internasional ini adalah masih banyaknya masyarakat Indonesia yang memilih untuk berobat ke luar negeri karena fasilitas yang lengkap. Indonesia berpotensi kehilangan perputaran uang Rp 97 trilliun

Tak hanya membangun rumah sakit internasional, pemerintah juga memperbaiki kawasan yang ada di Bali agar lebih menarik.

"Kita jadikan itu smart complex, semuanya pakai elektrik vehicle, kemudian kita pakai hybrid untuk electricity Jadi kita ingin ini menjadi satu kawasan yang standarnya itu internasional. Ini yang akan September ini akan kita selesaikan," lanjut Dony. (red)
×
Berita Terbaru Update