Notification

×

Iklan

Disdikbud Kota Pasuruan: Pengadaan Kain Seragam Siap Masuk Tahap Lelang

23 Mar 2024 | Maret 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-22T21:08:52Z

Pasuruan - Pengadaan kain seragam sekolah siswa baru SD dan SMP tahun 2024 di Kota Pasuruan saat ini telah siap masuk tahap lelang. Menurut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pasuruan, bulan ini akan masuk tahap lelang dengan anggaran yang berjumlah sama dengan tahun lalu.

Lucky Danardono, Kepala Disdikbud Kota Pasuruan, mengatakan anggaran belanja kain tahun ini tetap dialokasikan dengan nilai yang sama seperti tahun lalu mencapai Rp. 2 miliar.

"Insya Allah tahun ini tidak terlambat. Kalau bisa masuk lelang bulan ini, masih ada waktu empat bulan,” jelas Lucky menanggapi sisa waktu hingga masuk tahun ajaran baru pada bulan Juli.

“Pengadaan kain ini diperuntukkan bagi siswa baru SD dan SMP. Perencanaan sudah dilakukan. Tinggal proses lelang,” imbuhnya.

Proses pengadaan kain seragam dilakukan di e-catalogue dimana siswa nantinya akan mendapatkan dua jenis kain yaitu seragam nasional dan pramuka. Harapannya tahap lelang bisa dilaksanakan tepat waktu.

Tak seperti tahun lalu, kain seragam baru bisa dibagikan setelah melewati tahun ajaran baru karena rekanan melakukan pengadaan mendapat sanksi selama keterlambatan. Mengatasi hal tersebut, pihak sekolah memberi kelonggaran pada siswa untuk bisa menggunakan seragam lama hingga bantuan kain didapatkan. (red)
×
Berita Terbaru Update