Notification

×

Iklan

Banjir Rendam Beberapa Desa di Kecamatan Winongan

9 Mar 2024 | Maret 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-08T17:21:34Z
Banjir yang merendam wilayah Winongan. Foto: ref


Pasuruan -  Banjir kembali terjang beberapa Desa di Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Saat ini Jumat malam (8/3) hujan deras kembali mengguyur beberapa Desa di Kecamatan Winongan. 


Seperti yang diketahui, daerah Kecamatan Winongan merupakan daerah langganan banjir di Kabupaten Pasuruan. Banjir ini terjadi setelah hujan deras yang mengguyur daerah tersebut mulai sore hari tadi. 

Banjir jug merendam ruas jalan. Foto: red


Curah hujan tinggi dan dalam waktu yang lama menyebabkan terjadinya luapan pada Sungai Rejoso. Seiring meluapnya Sungai Rejoso diduga diakibatkan karena penyempitan dan pendangkalan pada Sungai tersebut. 


Menurut pantauan jurnalis SmashNews di tempat banjir, pukul 23.30 intensitas air yang menutupi jalan raya mulai surut. Namun beberapa akses jalan masih ditutup dikarenakan masih terdapat air yang menggenang. 


Ketika ditanyai Warga sekitar mengenai banjir ini, mereka menyampaikan bahwa banjir adalah bencana musiman, yang sudah sering terjadi di daerah tersebut. 


"Disini memang sering mas terjadi banjir, langganan lah," Ujar warga. 


Dan warga juga menyampaikan bahwa mereka belum mengetahui secara pasti kegiatan penanggulangan dan penanganan yang dilakukan oleh pihak terkait mengenai banjir ini. Namun secara fakta daerah tersebut sampai saat ini masih menjadi daerah langganan banjir. 


"Kalau saya sih tidak tau ya mas, mengenai upaya pencegahan dan penanganan apa yang sudah dilakukan. Tapi yang pasti disini langganan banjir sampai sekarang", tegas salah satu warga. (tim)

×
Berita Terbaru Update