Notification

×

Iklan

Ayah dan Anak Digulung Ombak Besar Pantai Paseban, 1 Orang Tewas

11 Apr 2024 | April 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-11T11:25:15Z
R (13) yang merupakan korban selamat setelah dievakuasi warga. Foto: ist


Jember - Ganasnya ombak pantai Paseban, di Kecamatan Kencong Kabupaten Jember Jawa Timur menelan korban jiwa pada hari kedua lebaran tahun ini.


Dua wisatawan asal Kabupaten Gresik yang merupakan ayah dan anak tergulung ombak setinggi sekitar 3 meter pada pukul 15.15 WIB, Kamis (11/4/2024).


Remaja berinisial R (13) ditemukan dengan kondisi selamat namun sang ayah bernama Agung Setiawan (46) meninggal di lokasi kejadian.


Kapolsek Kencong Iptu Heru Siswanto membenarkan adanya peristiwa tersebut. "Informasi sementara, ada ikatan keluarga yakni antara bapak dan anak. Dan kami dapat informasi jika ini wisatawan asal Gresik," kata Kapolsek Kencong.


Heru juga mengungkapkan jika wisata di Paseban di akan dibuka mulai tanggal 16 besok, 


"Tapi atas kejadian ini, pengelola wisata pantai Paseban akan kami panggil bersama sekalian kades agar penjagaan di pinggir pesisir segera dilakukan," tegasnya.


Menurut saksi mata di sekitar lokasi kejadian, saat kedua korban mandi di pantai, pada saat bersamaan ada ombak besar datang dan menggulung mereka.


"Ombak memang besar sekali pak, tadi kedua korban tergulung dan tenggelam. Satu meninggal satu hidup," katanya.


Masih menurut saksi mata yang sempat bertanya pada korban selamat, mereka berasal dari kabupaten Gresik yang berlebaran di rumah kerabatnya di kabupaten Lumajang.


"Lantas dia juga mengatakan jika ingin berwisata di pantai Paseban," imbuh sumber tadi. (tim)

×
Berita Terbaru Update