Notification

×

Iklan

Meninggal, Pengemis di Kediri Miliki Uang Ratusan Juta di Rumahnya

23 Mar 2024 | Maret 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-22T20:56:35Z

Kediri - Seorang pengemis di Kediri bernama Roisah, berusia 70 tahun meninggal dunia pada Sabtu (16/3/24). Keluarga dan warga dibuat kaget karena Mbah Roisah meninggalkan uang dengan jumlah besar mencapai Rp. 200 juta hasil dari mengemis.

Uang tersebut ditemukan saat kerabat membuka rumah Mbah Roisah dan mendapati tumpukan kaleng yang berisi uang serta puluhan tas ransel dengan ratusan juta rupiah.

Menurut keluarga Mbah Roisah, uang dengan jumlah besar tersebut  akan disumbangkan untuk hal yang bermanfaat agar bisa menjadi pahala untuk almarhumah.

"Kata keluarga mau disalurkan ke tempat ibadah, untuk jariyah mbah Roisah. Insyaallah secara keseluruhan. Saya pergi ke rumah cucunya dan itu yang disampaikan," ujar Manon Kusiroto, Kasi Pelayanan Pemerintah Desa Dukuh.

Jumlah pasti uang yang ditinggalkan Mbah Roisah memang belum diketahui karena penghitungannya belum rampung. Namun, sedikitnya uang tersebut mencapai Rp. 200 juta terdiri dari uang receh di tumpukan tas dan kaleng yang ada di rumah Mbah Roisah di Desa Dukuh.

"Jumlah pastinya belum, karena sampai saat ini masih dihitung. Sudah mencapai ratusan juta. Insyaallah lebih Rp 200 juta atau lebih karena masih dalam penghitungan," ungkap Manon. (red)
×
Berita Terbaru Update