Notification

×

Iklan

Jumlah Korban Serangan di Moskow Kian Bertambah

24 Mar 2024 | Maret 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-23T21:20:25Z

Moskow - Serangan teroris yang terjadi di Crocus City Hall dekat Moskow menelan banyak korban jiwa. Jumlah korban menurut Komite Penyelidikan Rusia bertambah menjadi 133 orang.

"Operasi pencarian korban masih berlangsung," kata komite melalui Telegram.

Serangan tersebut terjadi pada Jumat (22/3/24) diikuti dengan kebakaran besar tepatnya di Kota Krasnogorsk.

Salah seorang saksi dari Sputnik menyebut ada tiga pria yang berpakaian kamuflase memasuki area konser dan menembaki orang-orang dari jarak dekat kemudian melemparkan bom.

Sementara itu, Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) mengatakan 11 orang terkait serangan tersebut telah ditahan. Termasuk empat orang yang bertanggung jawab langsung atas kejadian. Mereka ditahan di wilayah Bryansk.

Merespon banyaknya korban meninggal dalam serangan ini, Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin memutuskan pemberian uang santunan kepada keluarga korban tewas sebesar 3 juta rubel (sekitar Rp 514 juta) untuk setiap keluarga.

“Bayarkan (santunan) sebesar 3 juta rubel bagi setiap orang yang meninggal kepada keluarga korban akibat aksi teroris di gedung konser Crocus City Hall pada 22 Maret 2024," demikian bunyi perintah yang ditandatangani Sobyanin. (red)
×
Berita Terbaru Update