Notification

×

Iklan

Jembatan Gantung Gladak Perak di Lumajang Dibongkar

11 Jun 2024 | Juni 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-11T01:27:40Z
Jembatan gantung Gladak Perak di Candipuro Kab. Lumajang dalam proses pembongkaran. Foto: ist


Lumajang - Jembatan gantung Gladak Perak di Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dibongkar. 


Pantauan di lapangan, proses pembongkaran jembatan yang letaknya bersebelahan dengan jembatan Besuk Kobokan itu masih berlangsung hingga Selasa (11/6/2024).


Sebagai informasi, jembatan Gantung Gladak Perak dibangun pada 2022. Jembatan ini menjadi penghubung darurat lalu lintas Lumajang-Malang via Piket Nol pasca erupsi Gunung Semeru pada 4 Desember 2021.


Diketahui pula, akibat erupsi Gunung Semeru saat itu, Jembatan Gladak Perak ambruk akibat material gunung tertinggi di pulau Jawa.


Hendra, seorang warga Sumberwuluh mengatakan jika pembongkaran jembatan gantung sudah dilakukan sejak seminggu yang lalu. 


Sementara itu, dikutip dari Kompas.com, Sekretaris Camat Candipuro, Akhmad Khariri menyampaikan, jembatan gantung hanya digunakan saat proses pembangunan jembatan utama Besuk Kobokan.


Masih katanya, setelah jembatan utama (Besuk Kobokan) bisa dilalui, jembatan gantung itu pun ditutup dan akhirnya dibongkar.


Dia pun membenarkan adanya aktivitas pembongkaran jembatan Gladak Perak tersebut.


"Betul, pembongkaran jembatan gantung Gladak Perak sudah dilakukan," pungkas Khariri. (tim)

×
Berita Terbaru Update