Notification

×

Iklan

Spanyol Akan Akui Negara Palestina pada Bulan Juli

2 Apr 2024 | April 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-02T08:57:26Z


Madrid - Dukungan terhadap berdirinya Palestina sebagai sebuah negara datang dari Spanyol. Pedro Sanchez, Perdana Menteri Spanyol mengatakan pada bulan Juli nanti, negaranya akan mengakui Palestina sebagai sebuah negara secara resmi. Hal tersebut akan disampaikan saat Sanchez tur kunjungan ke kawasan Timur Tengah.

Dilansir Reuters, Selasa (2/4/2024), Spanyol berencana mengakui Negara Palestina disampaikan oleh PM Sanchez kepada wartawan yang mendampinginya ke Amman, ibu kota Yordania dalam rangkaian kunjungan ke Yordania, Qatar dan Arab Saudi.

Laporan media lokal Spanyol menyebut, PM Sanchez memperkirakan adanya konflik jelang pemilihan parlemen Eropa di awal Juni termasuk perdebatan yang terjadi di Perserikatan Bangsa-bangsa.

Pada 22 Maret silam, PM Sanchez mengatakan pihaknya bersama dengan para pemimpin Irlandia, Malta dan Slovenia telah sepakat untuk mengambil langkah pertama dengan pengakuan negara Palestina yang dideklarasikan di wilayah Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Atas rencana empat negara tersebut, Israel mengecam dan mengatakan bahwa hal tersebut akan mengurangi peluang perundingan penyelesaian konflik.

Sementara itu, sejak 1988 silam, dari total 193 negara, baru 139 negara yang memberikan pengakuan resmi untuk negara Palestina.(red)
×
Berita Terbaru Update