Notification

×

Iklan

Sampah Menggunung di Pantai Bali, Turis: Ini Bencana Bagi Saya

22 Mar 2024 | Maret 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-21T17:59:43Z


Bali - Banyaknya sampah plastik di pantai-pantai yang ada di Bali menjadi sorotan Media Channel News Asia. Dalam sorotan tersebut, Bali dinilai menjadi salah satu penyumbang sampah plastik dan laut terbesar di dunia.

Tepatnya di Pantai Kedonganan daerah Kuta, pasir pantai bahkan tertutupi oleh sampah-sampah yang terdiri dari botol plastik bekas dan kemasan plastik.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia, jangan membuang sampah sembarang, apalagi di tebing dan sungai karena akan berakhir di laut dan sampai ke pantai kita yang indah," kata Anak Agung Dalem, pejabat badan lingkungan hidup setempat.

Pihaknya mengatakan butuh waktu untuk dapat membersihkan sampah-sampah yang datang dari berbagai daerah itu. Salah satu upaya pembersihan adalah adanya 300 petugas dan ekskavator yang dikerahkan untuk membersihkan sampah dan adanya bantuan LSM lokal.

Terkait sampah yang mencemari pantai di Bali, beberapa turis yang datang merasa kecewa atas kondisi lingkungan yang dipenuhi sampah. 

"Saya datang ke sini karena saya mendengar bahwa ini adalah tempat yang sangat bagus yang bisa dikunjungi, namun yang saya lihat hanya plastik. Ini benar-benar bencana bagi saya," kata Denis Le Merre, seorang turis Prancis. (red)
×
Berita Terbaru Update