Notification

×

Iklan

Total 14 Milliar, Pemkab Pasuruan Serahkan Bantuan Hibah Khusus Tempat Ibadah

9 Mar 2024 | Maret 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-09T13:56:43Z

 

Bantuan hibah pemkab pasuruan total sebesar Rp. 14 milliar

Pasuruan – Bantuan hibah Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk perbaikan bangunan tempat ibadah dan kantor lembaga diserahkan secara simbolis pada Jumat (8/3/2024). Total bantuan hibah tersebut sebesar Rp. 14 milliar.

Andriyanto, Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan mengatakan bantuan tersebut untuk 330 sasaran. Seperti perbaikan bangunan masjid, musholla, pura dan gereja atau tempat ibadah lainnya. Tak hanya itu, anggaran juga digunakan untuk badan atau lembaga keagamaan seperti pondok pesantren, badan amil zakat nasional dan legiun Veteran Republik Indonesia atau LVRI.

“Hanya saja untuk realisasinya tak langsung dilaksanakan dalam satu tahapan, melainkan dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama adalah perbaikan 205 tempat atau lembaga, dengan anggaran total mencapai Rp 9,9 miliar. Sisa anggarannya akan dipergunakan untuk memperbaiki 125 sasaran,” ungkap Andriyanto.

Rencana pengerjaan perbaikan dimulai pada akhir triwulan pertama tahun 2024 hingga Mei. Andriyanto menegaskan bantuan hibah khusus seperti yang diberikan oleh Pemkab Pasuruan saat ini (untuk tempat ibadah) hanya boleh untuk pekerjaan fisik, bukan untuk kegiatan operasional.

Salah satu perhatian Pemkab Pasuruan adalah di wilayah kecamatan Tosari.

“Kebetulan ketika saya berkunjung ke salah satu pura di Tosari, saya melihat sepertinya butuh perbaikan. Tahun ini kita anggarkan untuk perbaikan lima pura,” imbuh Andriyanto.

Setelah penyerahan secara simbolis, pihaknya berharap bahwa bantuan hibah dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Digunakan secara proporsional dan sesuai prinsip kehati-hatian.

“Saya minta bantuan ini harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya. Ikuti aturan yang sudah ditentukan supaya selamat,” tutupnya. (red)

 

×
Berita Terbaru Update